Suaraku Pada Presiden No.1

28 Jun 2014

Setiap 5 (lima) tahun sekali bangsa ini pasti ada yang namanya pemilihan seorang kepala negara yang tertinggi. Seorang presiden merupakan sebuah simbol dalam negara. Beliaulah yang berada di barisan terdepan dalam tatanan negara.

Oleh karena itu setiap warga berhak menentukan pilihan dari masing-masing kandidatnya. dan bagi saya seorang kandidat harus memiliki visi-misi yang jelas dan bukan sekedar pengharapan palsu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Satu sosok dari para kandidat sangat akrab bagi negara ini, yaitu Prabowo Subianto yang sudah tidak asing lagi untuk negara Indonesia.

Pengalamannya dalam tatanan negara Indonesia merupakan modal kuat untuk memberikannya kepercayaan memimpin negara ini. Namun sayangnya beliau pernah menjadi kambing hitam dari pesaing politiknya sehingga di beberapa kalangan Prabowo sangat sulit di percaya. Tapi berbekal pengalaman serta visi misinya membuat saya percaya bahwa beliau sangat berambisi untuk mengubah Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan berkembang.

Dari segi pengalamannya dalam dunia politik, saya menaruh harapan besar terhadapnya. Dan berdasarkan visi-misinya saya berharap akan adanya :

1. Pemerataan Bidang Kesehatan.
Tentu ini yang diharapkan dari berbagai lapisan masyarakat. Dari visi misi Prabowo tampak ambisi untuk mengurangi kebocoran anggaran yang terjadi. Saya berharap akan adanya perlawanan tegas untuk para pelaku tindak korupsi yang sangat jelas merugikan negara. Hal tersebut juga merupakan salah satu akar buruknya kesehatan masyarakat Indonesia.Bangsa yang besar adalah yang memiliki pemimpin yang mengutamakan kesehatan masyarakatnya.

2. Pendidikan Gratis dan Berkualitas.
Persoalan pendidikan, saya ingat tentang kisah negara Jepang paska gempuran pihak eropa dengan senjata bom atomnya. Di masa itu, seorang kaisar Jepang mencari seorang guru yang memiliki disiplin tinggi untuk membangun kembali negaranya yang runtuh dan hingga saat ini kedisiplinan dan pendidikan menjadi prioritas utama di negara itu dan berhasil menjadi bukti nyata.

Begitu pula yang saya harapkan pada Prabowo Subianto untuk memperhatikan lagi kualitas pendidikan bangsa ini agar tercipta anak-anak bangsa yang berkualitas untuk membangun bangsa sendiri.

3. NKRI Harga Mati.
Bukan bermaksud untuk menghasut agar tercipta perang, namun Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini harus memiliki pemimpin yang tegas atas segala sesuatu yang dapat menghancurkan keutuhan negeri ini baik dari dalam maupun dari luar.

Berbekal pengalamannya di bidang militer, Prabowo Subianto sudah sangat jelas memahami keamanan wilayah Indonesia dan besar harapan saya adalah beliau dapat memperkuat kedaulatan NKRI.

Tentu ketiga poin tersebut bersandar pada kesejahteraan bangsa ini, oleh sebab itu saya sangat setuju dengan tekat beliau yang ingin mengurangi kebocoran anggaran yang keluar dari negeri Indonesia agar senantiasa dapat digunakan sebaik-baiknya dalam membangun bangsa Indonesia.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ” Aspirasi untuk Prabowo Hatta “


TAGS Selamatkan Indonesia PrabowoHatta IndonesiaSatu


-

Author

Follow Me