Pembangunan Ekonomi Ala Prabowo Subianto

13 Jun 2014

Mengapa harus Prabowo S. memang sangat menantang bagi saya, sosoknya yang sudah sangat dikenal bangsa ini sebagai tertuduh dalam aksi kekerasan di masa suram Indonesia, tidak sangat berpengaruh bagi saya mengingat tujuan dari pemilu presiden adalah untuk memimpin dan membangun bangsa ke masa depan bukan ke masa lalu.

Baiknya dari capres Prabowo - Hatta kali ini adalah memiliki visi dan misi yang singkat dan jelas serta tegas tanpa basa-basi salah satunya dalam pembangunan ekonomi bangsa yang diantaranya adalah :

1. Indonesia Sebagai Negara Produktif Bukan Lagi Negara Konsumtif.
Kondisi saat ini Indonesia terkenal sebagai negara konsumtif, padahal Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai produsen dengan berbagai bahan baku yang berada di negeri ini. Dengan kondisi saat ini, Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang dapat dengan tegas dan aktif menggerakan visi dan misi yang kuat dalam sektor produksi.

Posisi Prabowo Subianto yang pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) juga meyakinkan bahwa beliau sangat mengetahui situasi dan kodisi pasar. Dengan begitu beliau juga dapat lebih gencar lagi dalam kampanye Cinta Produk Indonesia. Visi ini bertujuan agar pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus diatas 10 % per tahunnya.

2. 2 Juta Lahan Pekerjaan Baru per Tahun
Berdasarkan data Badan Penelitian Statistik (BPS) jumlah pengangguran di Indonesia pada Februari tahun 2000 berjumlah 4.904.652 atau 5% dari jumlah penduduk dan meningkat menjadi 7,39 juta orang pada Februari 20013 dan terus meningkat di tiap tahunnya.

Langkah Prabowo dalam hal ini adalah menyediakan lapangan pekerjaan yang merata tidak hanya di perkotaan saja melainkan hingga kepelosok desa sebagai contoh adalah dengan membuka lahan persawahaan baru yang ditunjang dengan pemanfaatan koperasi.

3. Re-Negosiasi terhadap Investor Asing.
Dalam misinya, Prabowo berminat untuk membeli kembali saham-saham yang sebelumnya pernah di jual ke pihak Asing, seperti saham Indosat yang seharusnya dapat menjadi investasi yang baik untuk Indonesia. Beliau juga berencana akan menjadikan perusahaan tersebut sebagai BUMN. Menurut saya mengenai misinya yang terhebat adalah mengenai wacana beliau untuk melakukan Re-Negosiasi terhadap investor asing yang bergelut dalam dunia pertambangan dalam negeri.

4. Pembangunan Industri Pengolahan SDA Dalam Negeri.
Tentu kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah, namun banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara mengolah semua itu dan akhirnya menyerahkannya kepada pihak asing dengan cara menjualnya tetapi bodohnya hasil olahan tersebut kita beli kembali dengan harga yang jauh lebih mahal.

Oleh karena itu beliau mendeklarasikan akan mengajak pengusaha-pengusaha lokal untuk membangun industri pengolahan dengan maksud dan tujuan yang pastinya untuk menekan jumlah biaya impor.

Masih banyak lagi mengenai visi dan misi dari Prabowo, namun dari keseluruhannya terdapat satu pertanyaan yang pastinya sangat disetuju oleh kita semua yaitu mengenai ” Dari Mana Uangnya ? ” Karena semua itu membutuhkan modal.

Dan uniknya Prabowo dalam mencari modal adalah dengan mecoba untuk mencari celah kebocoran dana APBD dan APBN untuk dialihkan dalam REPELITA (Rencana Pembangunan Lima Tahun) beliau.


TAGS Selamatkan Indonesia


-

Author

Follow Me