Butuh Ketegasan Untuk Negara Kepulauan

8 Jun 2014

Pemimpin buatan

Pemimpin buatan

Seorang pemimpin terbaik ialah bukan hanya sekedar rajin blusukan dengan artian peduli kepada warga atau mengucapkan janji kepada masyarakat melainkan butuh ketegasan untuk negara kepulauan seperti Indonesia. Tegas bukan berarti galak melainkan berani mengambil sikap yang pasti dan jelas demi bangsa sendiri.

Pemimpin negara ini harus tegas bukan lagi bertanya bagaimana caranya untuk tegas karena negara Indonesia sudah sering sekali mendapatkan ancaman dari berbagai pihak akan kedaulatannya seperti halnya usaha negara-negara tetangga yang mencoba untuk mengakui kepemilikan budaya bangsa ini, pelanggaran batas negara, dan penguasaan daerah udara seperti yang terjadi di kepulauan Riau.

Ancaman yang paling parah adalah berasal dari dalam negeri kita sendiri yakni adanya adu domba yang mengakibatkan pertikaian di berbagai daerah di Indonesia seperti halnya Aceh dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), di Poso dengan pertikaian saudara, dan di Papua dengan gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Oleh karena itu negara ini butuh pemimpin yang bukan hanya jago meraih perhatian rakyat melainkan dapat memberikan ketegasan solusi yang dibutuhkan dalam setiap masalah yang ada di negara ini bukan hanya di perkotaan bahkan hingga ke pelosok pulau dan pedesaan yang ada di negara ini.

Pemimpin terbaik negara ini adalah yang pro-rakyat dan harus rela berkorban untuk keutuhan bangsa ini bukan sebaliknya rela berkorban hanya untuk kelompok partai atau orang-orang yang ada di belakang mereka. Indonesia butuh pemimpin yang dapat memberikan solusi bukan yang hanya ‘manut’ atas ucapan orang lain karena jenis yang seperti itu bukanlah cerminan seorang pemimpin melainkan hanya seorang ‘Jongos’.

Mereka yang bertarung dan memenangkan kursi jabatan no.1 di negara ini juga harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang besar terhadap janji-janji yang mereka ucapkan dalam kampanye dan yang terpenting ialah tidak mudah menyerah serta meninggalkan tanggung jawab atas kepercayaan rakyat.

sumber gambar : Wayang politik


TAGS Selamatkan Indonesia


-

Author

Follow Me